Rabu, 19 September 2012

Kuliner Indonesia: RESEP ROTI VANILA CHOCOLATE CAKE


RESEP ROTI VANILA CHOCOLATE CAKE

Bahan:

  1. 12 butir kuning telur + 2 putih telur
  2. 125 gram gula halus
  3. 100 gram tepung terigu
  4. 25 gram susu bubuk
  5. 125 gram mentega
  6. ½ sendok teh vanili

Untuk Krim Vanila:

  1. 150 gram whipped cream bubuk
  2. 100 cc air es
  3. 1 sendok teh vanila
  4. 1 sendok teh pasta moka
  5. 1 sendok teh rhum
  6. Coklat butiran, sediakan sesuai kebutuhan

Cara Membuat:


  1. Siapkan loyang persegi panjang ukuran 26 x 32 x 2 cm. Beri alas kertas roti dan oleskan margarin tipis-tipis. Sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula sampai putih dan lembut (jangan sampai terlalu mengembang). Masukkan tepung terigu dan susu bubuk. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan mentega kocok, lalu aduk merata lagi.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang. Panggang sampai matang (kurang lebih selama 30 menit). Angkat.
  4. Balik cake di atas kertas roti lain yang sudah diolesi mentega. Potong bagian tepi cake yang keras (agar sewaktu digulung tidak pecah).
  5. Sewaktu masih panas, gulung cake berikut kertasnya. 20 menit kemudian, buka gulungan cake. Olesi krim vanila gulung lagi rapat-rapat (tanpa berikut kertas). Bungkus dengan kertas roti lalu masukkan ke dalam lemari es selama 1 jam. Potong-potong sebelum dihidangkan.
  6. Buat krim vanila: campur semua bahan lalu kocok dengan kecepatan tinggi (selama kurang lebih 5 menit). Setelah kental, gunakan untuk melapis dan menghiasi cake.
  7. Olesi masing-masing potongan cake dengan krim vanila, kemudian tabur dengan cokelat butiran sampai rata. Hias sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar